Thursday, August 5, 2010

Lingkaran

Lingkaran ini adalah lingkaran kesekian dari siklus berbentuk bulatan yang lalu dinamai lingkaran. Kita warnai tanpa sisinya dengan arang dan kapur -kita sebut mereka abu abu. Sebab kita tidak ingin hidup ini sesederhana hitam dan putih, seperti pusara dengan nama tahun kelahiran dan kematian. Titik. Atau sebenarnya kita sedang memunggungi airmata, merayakan setiap pertemuan dan kepulangan seperti sebuah lakon dengan pelukan-pelukan dan tepukan tiga kali di bahu?
 
Lingkaran ini adalah lingkaran kesekian tanpa garis putus seperti ketika kau mengambar bentuk hati di tebing pencarian. Waktu yang selibat menjadi tasbih menjadi mantra perjalanan yang o, terlampau tak menentu. Pada angka sembilan aku dihadapkan foto lama pengembara yang melambaikan lengannya! Kuberi judul: kenangan.

Lingkaran ini adalah lingkaran kesekian berakhir tanpa jawaban sementara pertanyaan serupa roh berwarna merah yang terus beriapan hingga ingatan kesemutan. Adalah orang-orang tasawuf yang menulis bahasa hakikat di layar yang hidup oleh jaringan kabel, lantas menamakan diri mereka cyber avatar. Inilah reinkaransi gemilang lingkaran yang memunguti jejak yang semestinya lebih nyata daripada kenyataan itu sendiri. Tapi aku gemetar dalam kegamangan lantas terburai menjadi partikel penghantu raga yang tidak tahu. O, abadilah pencarian sunyi bagi mimpi yang rindu!

Untuk sebuah pertanyaan sederhana: apa?

CIRCLE - www.destructoid.com/blogs

No comments:

Post a Comment